Keluarga Besar Kemenag Sidoarjo Memeriahkan Jalan Santai Hari Santri 2023 di Grahadi Surabaya

Click to share!

Surabaya (Humas)– Hari Santri yang diperingati tanggal 22 Oktober 2023 akan menjadi momen istimewa bagi para santri sebagai renungan resolusi jihad yang digaungkan oleh para ulama dalam upaya mempertahankan NKRI. Peringatan Hari Santri 2023 dipusatkan di Kota Surabaya yang digelar dengan acara Jalan Santai pada Sabtu, 21 Oktober 2023 dan Apel Hari Santri pada esok hari (22/10).

Dalam acara Jalan Santai, Kemenag Sidoarjo mengirimkan sedikitnya 10.000 peserta yang terdiri dari ASN induk Kemenag Sidoarjo, Dharma Wanita Persatuan (DWP), guru/siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN), serta guru/siswa dari MTs dan MA swasta, serta santri pondok pesantren. Mereka semua hadir dengan semangat dan kebersamaan untuk merayakan Hari Santri yang penuh semangat. Pasalnya, acara Jalan Santai Hari Santri 2023 ini menawarkan hadiah-hadiah menarik di antaranya 60 paket Umroh, 1 unit mobil, 5 unit motor, 1 unit sepeda listrik, 5 lemari es, 5 TV, 5 laptop, 10 sepeda gunung (MTB), 2 sepeda lipat, dan 2 voucher masing-masing senilai 2,5 juta rupiah.

Acara Jalan Santai Hari Santri 2023 di Grahadi Surabaya dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama, termasuk Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajarannya, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, para pejabat Eselon I Kemenag, Kakanwil Kemenag Jawa Timur Khusnul Maram, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, dan jajaran Forkompimda Jawa Timur dan Kota Surabaya.

Acara Jalan Santai Hari Santri 2023 ini merupakan hasil kerja sama yang erat antara Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dengan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap santri, mereka bersama-sama merayakan Hari Santri dengan penuh kegembiraan dan semangat yang membara. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa santri dan pendidikan agama memiliki tempat yang istimewa di hati masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *