Menumbuhkan Kebersamaan Warga MTsN 1 Sidoarjo Melalui Edukasi Sarapan Sehat Bersama

Click to share!

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Jumat pagi (19/1) warga MTsN 1 Sidoarjo saling berbagi kebahagian dalam menumbuhkan kebersamaan melalui edukasi sarapan sehat  bersama. Kegiatan sarapan bersama ini diinisiasi oleh Ida Puspitorini selaku Waka Kesiswaan.

Acara pagi ini bukan hanya sekadar sarapan bersama, akan tetapi memberikan pembelajaran kepada semua warga madrasah untuk saling berbagi, saling menghargai, serta menambah keakraban antara guru dan siswa.

Ratusan  siswa kelas 7, 8 dan kelas 9 duduk bersama dalam acara tersebut, dan  didampingi oleh wali kelas masing-masing.  Turut serta membersamai pada  acara pagi ini,  bapak Kepala Madrasah Achmad Saifullah beserta Waka, staf Tata Usaha, Bapak/ Ibu guru beserta para karyawan.   

Sarapan sehat bersama yang digelar hari ini sejalan dengan visi  Adiwiyata. Sebelum acara dimulai, Dian Safitri selaku Ketua Tim Adiwiyata MTsN 1 Sidoarjo memberikan penjelasan tentang SOP kegiatan pagi ini.  Berikut ketentuan yang harus dilakukan, Berdoa sebelum makan, tempat makan bukan sekali pakai, tempat minum menggunakan tumbler,  minum tidak diperkenankan memakai sedotan, makan sampai habis, menu makan dengan lauk ikan, guru menggunakan kemasan ramah lingkungan yakni daun pisang, dihimbau untuk  membersihkan kembali area atau lapangan yang digunakan untuk sarapan bersama.

Sarapan sehat bersama digelar di halaman utama madrasah, dengan tetap menjaga kesopanan, dan menjaga kebersihan lingkungan. Semua warga madrasah menikmati makanan sehat dengan penuh kebersamaan. Terlihat dari raut wajah siswa yang begitu antusias mengikuti kegiatan pada hari ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi dan bermanfaat untuk semuanya. (Vie’)

Madrasah_19 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *