MTs Negeri 4 Sidoarjo Gelar Rapat Persiapan Penerimaan Rapot Kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)

Click to share!

MTs Negeri 4 Sidoarjo  Gelar Rapat Persiapan Penerimaan Rapot Kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an

Sidoarjo, 9 Desember 2023 – MTs Negeri 4 Sidoarjo menyelenggarakan rapat persiapan untuk kegiatan penerimaan rapot semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024, dalam rangka kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) yang dijadwalkan pada hari Senin, 11 Desember 2023. Rapat tersebut¬†berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB di ruang pertemuan madrasah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam membaca dan menulis Al-Qur’an. Dalam rapat persiapan ini, Ibu Ais Mufarohah, S.Pd, dan Bapak Samsul Huda, S.Pd, yang bertindak sebagai Koordinator BTQ, akan memimpin diskusi untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan serta memastikan bahwa nilai rapot yang diberikan mencerminkan kemampuan sebenarnya dari setiap siswa.

Ibu Ais Mufarrohah, S.Pd, dalam sesi rapat, menyampaikan harapannya agar nilai rapot yang akan diberikan benar-benar mencerminkan kemampuan siswa dalam membaca dan menulis Al-Qur’an. “Kami berharap agar siswa tidak hanya sekadar ‘ngarang biji’ atau ‘ngaji’ semata, tetapi benar-benar menggambarkan pencapaian sesuai dengan fakta yang ada,” ujarnya.

Bapak Samsul Huda, S.Pd, menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang penilaian akademis, tetapi juga tentang pembentukan karakter siswa melalui pembelajaran Al-Qur’an. “Kami ingin menciptakan suasana yang kondusif untuk siswa dalam belajar dan memahami Al-Qur’an dengan baik. Oleh karena itu, diharapkan nilai rapot tidak hanya menjadi angka, tetapi juga cerminan dari perkembangan spiritual dan moral siswa,” kata Bapak Samsul Huda.

Rapat persiapan ini juga akan membahas rincian pelaksanaan kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an, seperti jadwal, evaluasi, dan penugasan khusus yang akan diberikan kepada siswa. Seluruh staf dan guru diharapkan dapat mendukung dan berkontribusi secara maksimal untuk kesuksesan kegiatan ini.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi agar kegiatan penerimaan rapot kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an dapat berjalan dengan baik, memberikan manfaat positif bagi siswa, dan menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif di MTs Negeri 4 Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *