MTsN 2 Sidoarjo Melangkah dengan Perpus Digital

Click to share!

Kab. Sidoarjo (MTsN 2) – Rabu (26/1) ada kegiatan berbeda di aula besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. Pada hari itu siswa kelas ┬átujuh dan delapan berkumpul secara bergantian di ruang besar tersebut. Nampak sebuah benner bertuliskan Lounching dan Sosialisasi Perpustakaan Digital, tak lama setelah para siswa berkumpul, ┬ákepala madrasah, Agus Suwito bersama Kepala Tata Usaha Nur Khanifah dan waka Humas, Nur Hidayat dan Kepala Perpustakaan MTsN 2 Sidoarjo, Ely Mufidah, memasuki ruangan tersebut. Tidak hanya tiga orang pejabat madrasah ini, sekitar 15 orang juga memasuki ruangan ini. Mereka adalah tim dari Tim Enam Kubuku, sebuah platform buku digital.

Acara dibuka oleh Agus Suwito. Pada kesempatan tersebut dia mengatakan bahwa dengan perpustakaan digital MTsN 2 Sidoarjo berarti selangkah dalam memajukan literasi di wilayah Sidoarjo. Dia juga mengatakan bahwa dengan perpustakaan digital ini, seluruh keluarga besar MTsN 2 Sidoarjo dipermudah dalam mengakses bahan bacaan. Dia berharap dengan adanya perpustakaan digital ini seuruh keluarga besar MTsN 2 Sidoarjo, terutama para siswa makin maju dan makin berprestasi di segala bidang.

Setelah acara dibuka oleh kepala madrash tersebut, Supolo Setyo Wibowo pimpinan PT Enam Kubuku memberikan wacana mengenai apa itu perpustakaan digital. Acara terlihat seru karena para siswa yang berkumul sangat tertarik dengan acara tersebut, apalagi ketika tim KUBUKU memberikan arahan bagaimana siswa bisa mengakses link perpustakaan digital. Dua belas orang yang merupakan tim Enam Kubuku  memberikan petunjuk dengan sabar dan teliti pada mereka. Acara ini dibagi menjadi tiga sesi. Setiap sesi membutuhkan waktu 90 menit, dan acara tersebut berakhir pada pukul 11.00. MN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *