MTsN 3 Sidoarjo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Click to share!


Kab. Sidoarjo (MTsN 3) – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1444 H / 2023 M (17/02), di MTs Negeri 3 Sidoarjo dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul serta Memakmurkan Sholat Fardhu Berjamaah”berjalan lancar.
“Kita perlu mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini untuk meningkatkan kedisiplinan dalam belajar terutama dalam beribadah yakni solat lima waktu”. Demikian yang disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah yang kali ini diwakili oleh Tolip, S. Pd, M.Si dalam sambutannya.
Rangkaian kegiatan Peringatan Isra Mi’raj tersebut, diawali dengan Sholat Dhuha Berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan istighosah berjamaah yang dipimpin oleh Drs. Suwignyo, kemudian disusul dengan penampilan grup Banjari MTsN 3 Sidoarjo. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh Ustad Fauzi, S.Pd.I.
Peristiwa Isra Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Ibadah sholat merupakan “buah tangan” dari perjalanan suci Nabi Muhammad untuk umatnya. Kewajiban sholat dilaksanakan dengan Ikhlas karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut.” Demikian inti sari dari isi ceramah yang disampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *