Seksi PD Pontren Kemenag Sidoarjo Gelar Sosialisasi Inovasi Layanan Izop TPQ

Click to share!

Seksi PD Pontren – Dr. H. Moh Sholehuddin, M.Ag, selaku Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, mengadakan sosialisasi aksi perubahan di Masjid Al Ikhlas, Perumahan Deltasari, Waru pada Selasa, 2 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh pimpinan TPQ Al Ikhlas dan 15 kepala TPQ dari Kecamatan Waru yang dikoordinir oleh Pimpinan Muhammadiyah Waru.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari tahap implementasi Aksi Perubahan pada Diklatpim Angkatan III yang sedang dijalani oleh Dr. Moh Sholehuddin. Dalam acara yang diadakan di masjid perumahan mewah tersebut, beliau memaparkan empat produk inovasi pelayanan publik di Seksi PD Pontren Kemenag Kabupaten Sidoarjo terkait layanan pengajuan Izin Operasional (Izop) bagi TPQ.

Berikut empat produk inovasi yang dipresentasikan:

  1. TikTok Tutorial Pengajuan Izop TPQ: Tutorial ini memberikan panduan langkah demi langkah mengenai proses pengajuan Izop untuk TPQ melalui platform TikTok.
  2. Video Panduan Pengisian Berkas Pengajuan Izop Baru di Aplikasi SIPDAR PQ: Video ini tersedia di channel YouTube PD Pontren Kemenag Kab Sidoarjo dan memberikan panduan rinci tentang cara mengisi berkas pengajuan Izop baru.
  3. Video Tutorial Pengisian Berkas Pengajuan Perpanjangan Izop: Video ini juga tersedia di channel YouTube PD Pontren Kemenag Kab Sidoarjo dan memberikan panduan untuk TPQ yang perlu memperpanjang Izop yang sudah habis masa berlakunya.
  4. File PDF Contoh Pengajuan Izop: Contoh berkas pengajuan Izop yang dapat diunduh dan dijadikan referensi oleh TPQ dalam proses pengajuan.

Para peserta sosialisasi merasa sangat terbantu dengan adanya informasi dan panduan yang diberikan. Terutama bagi TPQ yang izinnya sudah habis masa berlakunya, inovasi-inovasi ini memberikan solusi praktis dan memudahkan proses pengajuan izin operasional yang baru.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengajuan Izop TPQ di Kabupaten Sidoarjo, serta memberikan kemudahan akses informasi kepada masyarakat luas, khususnya para pengelola TPQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *