Sosialisasi SKP di MTsN 2 Sidoarjo

Click to share!

Kab. Sidoarjo (MTsN 2) – Merdeka belajar bagi guru dan peserta didik tidak hanya menuntut guru dan peserta didik untuk selalu berinovasi. Bagi guru inovasi tidak hanya dilakukan ketika mereka menghadapi siswa di dalam kelas saja, namun juga kemampuan guru dalam manajemen administrasi mereka. Latar belakang inilah pada hari ┬áSelasa (23/1) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo mengadakan Pelatihan Pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) untuk para guru dan staff administrasi. Bertempat di aula mini madrasah tersebut, pelatihan dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai dengan 02.00.

Dibuka oleh Kepala MTsN 2 Sidoarjo, Agus Suwito, pelatihan ini menghadirkan Karyono, pengawas MTsN 2 Sidoarjo sekaligus pakar  aplikasi pembuatan SKP. Pada kesempatan ini nara sumber menjelaskan secara detail pengisian format SKP. Peserta yang hadir langsung mempraktekkan apa yang diterangkan oeh Karyono sehingga pelatihan berjalan dengan menarik, banyak tanya jawab pada saat pelatihan berlangsung.

Karyono menjelaskan bahwa tujuan dari pembuatan SKP adalah untuk mendokumentasikan seluruh hasil kerja ASN, dalam hal ini guru dan staff madrasah yang berfungsi untuk mewujudkan cita-cita madrasah dengan sasaran dan strategi yang dilakukan. Dia juga menjelaskan bahwa sasaran dari penulisan SKP ini salah satunya adalah untuk mengetahui kebutuhan pegawai di suatu instansi, sehingga ASN wajib membuat SKP, bahkan pegawai honorerpun ketika dibutuhkan harus membuat SKP ini, selain itu denganpembuatan SKP ini akan diketahui ASN mana yang kinerjanya kurang, sehingga nilai dari ASN kurang. Ketika seorang ASN nilainya kurang maka akan diberikan pembinaan khusus kepada mereka. Masih menurut Karyono, sosialisasi ini juga bertujuan memberi pemahaman kepada guru dan staff, bagaimana cara menyusun SKP yang sebelumnya menggunakan Peraturan Pemerintah nomor 46 dimana peratran tersebut mengalami perubahan dengan Peraturan Pemerintah nomor 30 sejak 1 Juli 2021. MN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *