Workshop Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru MTsN 4 Sidoarjo

Click to share!

Kab. Sidoarjo (MTsN 4), Peningkatan sumber daya manusia khususnya bagi guru mutlak harus dilakukan. Dalam rangka mempersiapkan generasi emas bermartabat, mandiri berprestasi sesuai yang diamanahkan dalam undang-undang Nomor 20 Tahun 2003, maka MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan berkomitmen terus berpacu meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti workshop penyusunan RPP terintegrasi literasi dan numerasi.

Hadir Imronsyah sebagai narasumber dalam kegiatan workshop sehari yang dilaksanakan di MTsN 4 Sidoarjo. Diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran, kegiatan workshop yang terbagi dalam dua sesi yakni terdiri atas materi teori dilanjutkan dengan praktek atau presentasi hasil diskusi kelompok terkait penyusunan RPP terintegrasi literasi dan numerasi berjalan sukses, Rabu (2/3).

Di akhir sesi tampil 3 kelompok yang mempresentasikan hasil diskusinya, mereka terdiri atas kelompok guru mata pelajaran Pkn, kelompok guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dan kelompok guru mata pelajaran matematika. Masing-masing mencoba mempraktekkan Langkah-langkah penyusunan RPP terintegrasi literasi dan numerasi sesuai dengan arahan dan bimbingan narasumber.

Kegiatan workshop yang berlangsung hingga pukul 15.00 WIB diharapkan dapat memberikan wawasan dalam penyusunan RPP yang terintegrasi literasi dan numerasi menuju merdeka belajar. Pada intinya Imronsyah menyampaikan bahwa kunci dari pembelajaran berbasis literasi dan numerasi ini adalah masing-masing guru diharapkan mampu memahami perbedaan dari model, strategi, metode pembelajaran yang antara satu dengan yang lain pada dasarnya saling berkaitan.

“Merdeka belajar memberikan kesempatan bagi guru untuk dapat mndesain pembelajaran sesuai dengan potensi yang dimiliki peserta didik. Pada pembelajaran ini intinya bagaimana guru diharapkan mampu mengantarkan peserta didik agar memiliki ketrampilan hidup sehingga mereka dapat surivive di lingkungannya kelak,” Imbuhnya. (NSPA)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *