Workshop Penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah dan Modul P5RA Dibuka Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Sidoarjo

Click to share!

Workshop penyusunan kurikulum.operasionalmadaradah dan modul P5RA dengan peserta 50 guru dan kepala madrasah MTsNU Durung Bedug,MTs Nurul Ikhlas Sepande, MTs Al Hikmah Tanggulangin dan MTs Faqih Hasyim Buduran, di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Sidoarjo Dr Moh Arwani, MAg,M.HI.
Hadir Pengawas Madrasah Drs Mas’ud sebagai narasumbersumber Aunillah,M.Pd .pelaksan 25-26/6/2024.

Rifai selaku kepala madrasah menyampaikan terimakasih kepala kepala kemenag kab Sidoarjo yang telah hadir di tengah tengah kita , juga pengawas madrasah dan para peserta workshop. Maksud kegiatan ini di gelar tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas madrasah sehingga tidak tertinggal dengan sekolah lain mari bersama sama menimba ilmu dengan sungguh sungguh.

Mas’ud pengawas madrasah menegaskan bahwa kegiatan workshop penyusunan kurikulum operasional madrasah dan modul P5RA tidak lain untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan cara dan model model kekinian agar anak didik tidak bosan menerimanya dibarengi dengan berbagai inovasi mengikuti di era saat ini.
Lanjutnya guru guru madrasah yang hadir seluruhnya sudah memenuhi persyaratan kriteria, standar tidak ada guru yang tertinggal seperti di era tahun 1990 ,tinggal guru mencari model pembelajaran yang sesuai dengan era zaman sekarang.

Moh Arwani dalam arahannya menyampaikan dalam meningkatkan madrasah ber kualitas dan hebat.

  1. Mengajarkan ilmu Pada anak didik agar bisa di terima oleh anak anak perlengkapan pembelajaran di persiapkan
  2. Membimbing mendidik mampu menjadi Uswatun hasanah dari segala aspek
  3. Mampu memberikan motivasi pada anak anak dalam melaksanakan pembelajaran

Madrasah harus mampu berada di depan sebagai pilihan pertama masyarakat yang hrs dilakukan

  1. berinovasi, 2. profesional ( sesuai regulasi ) 3. Tenaga kependidikan administrasi untuk melakukan updating data 4.Cepat perespon perubahan perubahan ,keempat syarat ini manakala di laksanakan pasti menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *