AKMI Hari Pertama di MTsN 2 Sidoarjo Berjalan Lancar

Click to share!

MTsN 2 Sidoarjo РAssesment Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo telah berjalan dengan lancar pada hari pertama, Sabtu (24/9).  Pelaksanaan AKMI di madrasah ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Senin (24 dan 26/9).

Mekanisme pelaksanaan AKMI diMTsN 2 Sidoarjo yakni dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30 sampai dengan 10.00 dan sesi ke dua dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.00. Sebanyak 328 peserta dari seluruh kelas delapan terbagi menjadi tujuh ruang di masing-masing sesi. Setiap ruang te rdiri dari 22 sampai dengan 23 siswa.

Rahmad Ansori salah satu proctor mengatakan bahwa pelaksanaan AKMI dihari pertama berjalan dengan lancar, siswa mengerjakan soal-soal AKMI menggunakan handphone yang mereka bawa dari rumah masing-masing, dan untuk handphone yang tidak bisa mengakses ke akun AKMI, siswa dipinjami laptop madrasah. Di MTsN 2 Sidoarjo AKMI didukung oleh dua server, tiga proctor dan satu tekhnisi. Ruanga-ruang telah diseting sebagai tempat pelaksanaan AKMI sejak beberapa minggu yang lalu sebelum diadaannya simulasi AKMI.

Pada hari pertama AKMI ini siswa mengerjakan soal-soal literasi baca dan literasi numerasi. Amirul Hidayat selaku Waka KurikulumMTsN 2 Sidoarjo berharap agar siswa mampu mengerjakan soal-soalsesuai dengan kemampuannya dan tidak ada kendala yang berarti baik dalam jaringan maupun hal lain dalam pelaksanaan AKMI tahun ini. (MN/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *