Gelar Perjusa, MIN 1 Sidoarjo Wujudkan Siswa Cakap Berkarakter

Click to share!

MIN 1 Sidoarjo – MIN 1 Sidoarjo menggelar Perkemahan Jumat-Sabtu (PERJUSA) dari  tanggal 28 sampai 29 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penggalang yaitu dari siswa kelas V berjumlah 82 siswa.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang terjadwal secara rutin dengan tujuan melatih kedisiplinan, kemandirian, keberanian, kerjasama antar siswa serta membangkitkan semangat dan jiwa kreativitas untuk mewujudkan generasi yang cakap berkarakter di masa depan.

Pembukaan PERJUSA dilaksanakan dengan menggelar upacara pembukaan. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mabigus MIN 1 Sidoarjo Sri Utami, dalam sambutannya Kak Utami mengajak untuk memaknai dan mengaplikasikan Dasa Darma, “ Adik-adik sepuluh dasa darma harus benar-benar kalian hayati dan kalian terapkan, karena dengan mengamalkan dasa darma niscaya adik-adik akan mampu menanamkan nilai-nilai luhur yang yang bermanfaat dalam tata kehidupan,” jelasnya.

Agenda kegiatan dalam perkemahan ini antara lain pendirian tenda, materi kepramukaan, lomba dan jelajah. Terpantau langsung di lapangan, para peserta begitu antusias dalam mengikuti Perjusa.

Semoga dengan kegiatan Perjusa ini adik-adik akan lebih giat berlatih pramuka dan lebih mencintai pramuka.

Bersama-sama, Kalian Bisa. Salam Pramuka ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *