MTs Negeri 4 Sidoarjo Gelar Pembinaan Guru dan Karyawan dengan Tema “Menuju ASN Berintegritas”

Click to share!

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78, MTs Negeri 4 Sidoarjo menggelar acara Pembinaan bagi para Guru dan Karyawan dengan tema utama “Menuju ASN Berintegritas” pada hari Senin, 18 November 2023. Sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak. H. Rocmad Nasrudin, LC, M.Pd  selaku Kasubag TU Kementrian Agama Kabupaten Sidoarjo dan Bapak Karyono, M.Pd, selaku Pengawas Madrasah KKM MTs Negeri 4 Sidoarjo.

Bapak Nasrudin yang akrab panggilannya menyampaikan TUSI Kasubag dan TUSI Guru dan Karyawan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, setidaknya ada 3 menuru pak Kasubag 1. Keuangan 2. Kepegawaian 3. Umum, sebagai landasan utama bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di bidang pendidikan. Dalam upaya menciptakan ASN yang berintegritas, beliau menguraikan berbagai aspek sistem kepegawaian yang berlaku di wilayah Kementerian Agama Kabuaten Sidoarjo, memberikan pemahaman mendalam tentang prosedur, etika, serta tata nilai yang harus dikedepankan oleh setiap individu. Para guru dan karyawan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan pengalaman yang mereka alami terkait sistem kepegawaian selama ini. Hal ini menciptakan suasana menjadi interaktif dan memperluas pemahaman untuk guru dan karyawan terkait tata kelola kepegawaian yang berlaku.

Menurut Kepala MTs Negeri 4 Sidoarjo, Bapak Ahmad Mujahidin, kegiatan ini sangat penting dalam memotivasi serta menginspirasi para tenaga pendidik dan karyawan untuk terus berkembang, memperbaiki diri, dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan.

Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menjaga semangat dan meningkatkan kualitas SDM di berbagai sektor, khususnya di dunia pendidikan sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berintegritas. Acara ini juga menunjukkan komitmen pihak sekolah dan instansi terkait dalam mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan ASN yang profesional, beretika, dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *