MTsN 1 Sidoarjo, Pelantikan Generasi Efclusda Ke-7 Periode 2023/2024

Click to share!

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Momen bersejarah bagi anggota Efclusda  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidoarjo (MTsN 1) ketika digelar acara Inauguration 7th Generation Academic Year 2023/2024. Acara tersebut digelar di Auditorium Hasan Al Bashri.

Pada kesempatan Inauguration (pelantikan) kali ini (30/1) dihadiri oleh Kepala Madrasah Achmad Saifullah, Waka Kesiswaan Ida Puspitorini, Siti Takmirul Ummah selaku Waka Kurikulum, Bapak/ Ibu Guru Bahasa Inggris, main staf Efclusda beserta anggotanya dari kelas 7, 8, dan 9.

Eksistensi anggota Efclusda madrasah tidak diragukan lagi, hal ini terbukti sejak berdirinya mulai dari generasi 1 hingga sampai saat ini generasi ke-7, sudah banyak dari anggotanya yang menjuarai berbagai lomba story telling maupun speech, imbuh penggagas Efclusda yang kerap disapa Mr. Dion.

Pada acara sambutan Koordinator Efclusda, dalam hal ini diwakili oleh Suhadak, Ia menghimbau kepada semua anggota agar mereka senantiasa giat berlatih  speaking (berbicara) tanpa adanya rasa takut salah maupun rasa malu. Karena kedua faktor tersebut merupakan momok (penghalang) menuju kesuksesan. “Bangunlah rasa percaya diri dan saling memberikan apresiasi kepada sesama teman karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan menuju masa depan yang gemilang,” tegasnya.  

Achmad Saifullah selaku kepala madrasah, Ia merasa bangga atas kiprah mereka, sehingga mampu mengharumkan nama madrasah. Pada sambutannya,  Ia memberikan sedikit pesan  bagi anggota Efclusda,”Jangan bosan untuk selalu belajar, karena di depan sana masih banyak tantangan yang harus kalian hadapi.” “Pada dasarnya tekad yang sungguh-sungguh hasilnya  akan kembali kepada diri kita sendiri.”

Pada acara inti dilakukan serah terima pengurus, dari  ketua lama Gandis Gita Garneta Nuryah Ardhiningrum kepada ketua baru Nasywa Azkiya Azalia, beserta program-program kerja  yang belum terlaksana. Berikut juga penyerahan secara simbolis bendera  club dan pin sebagai tanda keanggotaan Efclusda, dengan iringan lagu Bagimu Negeri sebagai pengobar semangat.

Ucapan “Selamat bekerja untuk  mengabdi di MTsN 1 Sidoarjo kepada new Efclusda generation ” Semoga Allah SWT berkenan meridhoi setiap langkah dan upaya yang kalian lakukan.” Acara ditutup dengan do’a dan pengambilan gambar untuk didokumentasikan.

Dengan dilaksanakan acara Inauguration (pelantikan) kepengurusan Efclusda yang baru, maka diharapkan dapat memberikan nilai lebih untuk meningkatkan kompetensinya terutama English skill.  (Vie’)

One thought on “MTsN 1 Sidoarjo, Pelantikan Generasi Efclusda Ke-7 Periode 2023/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *