Sapa Umat Kristiani, Kepala Kemenag: Mari Tebarkan Kebaikan dimanapun kapanpun dan kepada siapa pun

Click to share!

Sidoarjo (Humas) – Menyambut Ibadat Natal Umum GBI Centro Sidoarjo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Moh. Arwani berkesempatan menyapa jemaat gereja dengan pesan damai dan panggilan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan. Hadir memimpin dalam ibadat natal ini Pdt. Filippus Eddy di GBI Centro Sidoarjo pada Minggu, 24 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Moh. Arwani mengajak semua hadirin untuk bersama-sama menebarkan nilai kebajikan di mana pun dan kapan pun, tanpa pandang bulu kepada siapa pun. “Kita semua punya tiga kewajiban yang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan. Pertama, hubungan dengan Tuhan harus baik dengan cara meningkatkan pengabdian kepada Tuhan yang maha kuasa. Kedua, hubungan dengan sesama harus baik dengan menjunjung tinggi budi pekerti, akhlak yang baik, kepedulian sosial, dan nilai-nilai positif lainnya. Ketiga, hubungan dengan lingkungan harus kita jaga dengan menjaga kebersihan, kesehatan, dan keamanan,” ujar Moh. Arwani.

Beliau menekankan bahwa semua ini harus ditingkatkan dalam rangka menebarkan nilai-nilai kebaikan, karena itu adalah kewajiban sebagai umat manusia.

Dalam konteks menyongsong tahun politik 2024, Moh. Arwani memberikan pesan damai. “Jangan sampai perbedaan politik atau pilihan politik mengganggu kedamaian dan kondusivitas lingkungan kita. Kedamaian, persatuan, dan kerukunan harus kita jaga,” tandasnya.

Pentingnya menjaga lingkungan damai juga menjadi sorotan dalam sambutannya. Moh. Arwani mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab untuk menjaga kedamaian bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah, melainkan seluruh masyarakat juga memiliki peran penting.

“Marilah kita wujudkan persatuan. Harapannya, lingkungan kita, masyarakat kita, bangsa dan negara kita ini bisa rukun damai, membawa berkah dan manfaat untuk kita semua. Aamiin YRA,” pungkas Moh. Arwani, menutup sambutannya dengan doa untuk kedamaian dan keberkahan bagi semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *