Solidaritas Kemanusiaan: MTs Negeri 3 Sidoarjo Laksanakan Sholat Ghaib untuk Palestina

Click to share!

MTsN 3 Sidoarjo – Konflik kemanusiaan yang terjadi di jalur Gaza dan Tepi Barat membawa pilu yang amat mendalam bagi rakyat Palestina. Ribuan orang gugur dan korban jiwa terus bertambah setiap harinya akibat konflik ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum muslimin korban syuhada pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina, MTsN 3 Sidoarjo menggelar sholat ghaib di masjid Baitul Hidayah MTsN 3 Sidoarjo, Selasa (07/11/2023).

Dipimpin imam Ahmad Nurrodli, S.Ag, M.Pd., sholat ghaib diikuti dengan khusyuk oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai. Sebelumnya himbauan pelaksanaan sholat ghaib telah diserukan oleh Menteri Agama yang diteruskan kepada Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur. Dalam perintah tersebut, seluruh madrasah dihimbau melaksanakan sholat ghaib untuk korban konflik kemanusiaan di Palestina.

Kepala MTsN 3 Sidoarjo Drs. Jumakir, M.M. mengungkapkan bahwa pelaksanaan sholat ghaib di MTsN 3 Sidoarjo merupakan bentuk keprihatinan dan duka mendalam atas syahidnya muslim Palestina, “Sebagai bentuk kepedulian kita sebagai saudara sesama umat Islam sekaligus mendoakan kaum muslimin yang menjadi korban pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina,”ujarnya usai melaksanakan sholat ghaib.

Ditambahkan pula oleh Irma Fahriani selaku waka kesiswaan, “Semoga dengan dilaksanakannya sholat ghaib ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan memperkuat akidah di kalangan siswa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *