MTs Negeri 4 Sidoarjo Gelar Khotmil Qur’an dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78

Click to share!

Sidoarjo, 2 Januari 2024 – MTs Negeri 4 Sidoarjo menggelar acara Khotmil Qur’an dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 2 Januari 2024, di Musholla Al-Hikmah yang menjadi saksi semangat keagamaan dan kebersamaan para warga MTs Negeri 4 Sidoarjo.

Acara ini diikuti oleh seluruh warga MTs Negeri 4 Sidoarjo, mulai dari siswa kelas VII, VIII, IX, hingga semua bapak, ibu, dewan guru, dan karyawan. Suasana khidmat terasa saat seluruh peserta berkumpul untuk melibatkan diri dalam pembacaan Khotmil Qur’an, menandai momen penting dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama.

Kepala MTs Negeri 4 Sidoarjo, Bapak Achmad Mujahidin, menyampaikan rasa syukur atas partisipasi aktif seluruh warga Madrasah dalam kegiatan yang mendukung nilai-nilai keagamaan dan semangat belajar. “Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya mengukir prestasi akademis, tetapi juga memberikan bekal keimanan kepada generasi muda kita,” ujar beliau.

Siswa-siswa kelas VII, VIII, dan IX tampak bersemangat membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an di hadapan semua peserta. Para guru memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa selama pelaksanaan Khotmil Qur’an. Tak hanya itu, kehadiran dewan guru dan karyawan juga menjadi bagian integral dari keberhasilan acara ini.

Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke-78 menjadi momentum penting bagi lembaga pendidikan seperti MTs Negeri 4 Sidoarjo untuk lebih menggalang semangat keagamaan dan meningkatkan kualitas pendidikan berbasis nilai-nilai keislaman.

Acara Khotmil Qur’an di Musholla al-Hikmah tidak hanya menjadi ajang pembinaan rohani, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan di antara warga MTs Negeri 4 Sidoarjo. Semoga semangat ini terus berkobar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan keagamaan di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *