Pembinaan ASN dan DWP oleh Kakanwil dalam Resepsi Hari Amal Bhakti ke-78

Click to share!

Sidoarjo (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama, Kemenag Sidoarjo menggelar acara pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP). Acara ini dilaksanakan di Aula Al Ikhlas I pada hari Jumat, 29 Desember 2023.

Acara pembinaan yang diselenggarakan kali ini diisi dengan sambutan dari Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Jatim, Zulfatul Mufidah. Hadir pula dalam kegiatan ini sejumlah pejabat, antara lain Kepala, Kasubag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Satker Madrasah dan Kepala KUA beserta istri serta ASN Kemenag Sidoarjo.

Tema Hari Amal Bhakti ke-78 yang diusung adalah “Indonesia Hebat Bersama Umat.” Acara ini turut dihadiri oleh tokoh lintas agama yang memberikan doa dari enam agama berbeda, mencerminkan kerukunan dan kebersamaan antarumat beragama.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan dan keguyuban yang terus meningkat di lingkungan Kemenag Sidoarjo. Ia menekankan bahwa partisipasi seluruh ASN dan kehadiran tokoh lintas agama dalam berbagai kegiatan adalah bukti nyata dari upaya peningkatan moderasi beragama, sebuah program prioritas Kementerian Agama.

“Tingginya partisipasi ini menjadi cerminan dari semangat kerjasama dan toleransi antarumat beragama. Kita bersama-sama menjaga keberagaman sebagai kekayaan bangsa,” ujar Kakanwil Husnul Maram.

Lebih lanjut, Kakanwil menyoroti peran penting anggota DWP dalam mendukung suami dalam pengembangan karir dan kinerja. Ia menilai bahwa dukungan dari para istri pejabat memiliki dampak positif terhadap peningkatan kualitas kinerja ASN di lingkungan Kemenag.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Jatim, Zulfatul Mufidah, juga menyampaikan visi dan misi DWP dalam Rencana Strategis tahun 2020-2024. Ia menjelaskan bahwa salah satu fokus utama adalah pengembangan Capacity Building bagi seluruh anggota DWP, melalui program di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

“Melalui program ini, kami berharap dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap keutuhan keluarga secara nasional,” ungkap Zulfatul Mufidah.

Acara Resepsi Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama di Kemenag Sidoarjo sukses terselenggara dengan penuh makna, menggambarkan semangat persatuan, keberagaman, dan komitmen dalam membangun Indonesia yang hebat bersama umat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *